Friday 30 December 2016

Review Perawatan Pra Nikah: Salon Sahabat Muslimah

Halo Bridezilla,

Masuk ke topic list kedua belas, aku akan membahas Perawatan Pra Nikah. Selamat membaca!






Perawatan pra nikah, to be honest aku bukan tipikal perempuan yang rajin ke salon, kunjungan ke salon dalam setahun bisa dihitung pake jari. Dan pada awalnya pun aku ga ada niat untuk melakukan perawatan pra nikah, ga ada niat sama sekali, yang penting cantik dari dalam dan akan terpancar ke luar halah. Tapi sambil berjalannya waktu dan baca-baca blog para capeng mengenai pengalaman mereka melakukan perawatan pra nikah, jadilah 2 minggu sebelum hari-H aku mulai kepikiran juga mengenai perawatan pra nikah, iya 2 minggu sebelum hari-H, yang biasanya para calon penganten bahkan udah menjalani perawatan 2-3 bulan sebelum hari-H. 

H-2 minggu aku mulai browsing salon muslimah di sekitar daerah dekat rumah yang punya paket perawatan pra nikah, berpedoman review perawatan pra nikah dari para capeng, aku pilih treatment atau paket sehari selesai. Setelah browsing, aku memilih Salon Sahabat Muslimah, beralamat di Jalan Balai Pustaka Timur Blok J No.225 G-H Depan Rs. Persahabatan, Rawamangun, No. Telp 021 29834250, aku booking di tanggal 29 April, iya H-1 hari pernikahanku.  Ada beberapa paket perawatan pra nikah yang ditawarkan Salon Sahabat Muslimah. Ada paket ChanTiQue, paket AyoE, paket MaNiez. Jangan tanya ya kenapa penulisannya seperti itu, karena dari salonnya sendiri seperti itu.



Paket Perawatan Pra Nikah (Sumber: Salon Sahabat Muslimah)


Dari ketiga paket tersebut aku memilih paket cantik, dimana paket tersebut terdiri dari: Hair Spa, Lulur Pengantin, Lulur Hitam, Spa Va*ina, Perawatan Payu*ara, Perawatan Mata, Perawatan Telinga, Totok Aura, Refleksi, Menicure Pedicure, Facial, Gunting & Trimming, Jamu Pengantin. Dari 13 treatment, aku hanya ambil 12, aku mengeliminasi Facial. Dan dari 12 treatment, hanya 10 treatment yang aku ambil di hari itu, karena waktunya tidak cukup, karena di hari yang sama pada malam harinya, aku ada janji dengan henna artist (postingan mengenai henna akan dibahas setelah postingan ini ya, stay tune). 10 treatment tersebut sebagai berikut:

- Totok Aura, Perawatan Mata, Perawatan Telinga
Treatment dimulai dari totok aura, wajahku diberikan serum kemudian dipijat-pijat, dan bagian dagu dan pipi ditarik ke atas gitu. Kemudian perawatan mata dimana area sekitar pelipis dan kantung mata dipijat kemudian diberikan masker ke seluruh permukaan wajah. Sambil menunggu masker kering, telingaku dibersihkan dengan ear candle. Setelah masker mengering, wajahku dibilas. Dan dilanjutkan dengan treatment berikutnya.

- Lulur Pengantin, Lulur Hitam, Perawatan Payu*ara, Spa Va*ina
Yang ini diskip yaa

- Hair Spa, Menicure Pedicure, Jamu Pengantin
Setelah perawatan badan selesai, berlanjut ke perawatan rambut dan menicure pedicure. Seperti pada umumnya hair spa, rambut diberikan serum khusus rambut kemudian dipijat kemudian dilapisi handuk dengan air hangat. Sambil melakukan treatment hair spa, menicure pedicure juga dilakukan. Sambil mendapatkan treatment hair spa dan menipedi, aku juga disuguhkan jamu. Setelah hair spa dan menicure pedicure maka selesai sudah perawatan pra nikah untuk hari itu. Perawatanku selesai tepat pada saat salon tutup hahaha. Untuk refleksi dan trimming aku ambil setelah H-wedding.

Gimana rasanya setelah melakukan perawatan? Kulit wajah, tangan, kaki, semuanya halus banget, especially untuk wajah, aku merasa ada yang berbeda dengan wajahku, terutama jadi lebih tirus hahaha. Kuku kaki dan tangan so shining (menicure dan pedicure terbaik sepanjang nyobain menipedi di salon yang berbeda). Oh ya untuk kuku, aku tidak menggunakan kuteks ataupun memanjangkan kuku, aku paling ga suka kuku-ku panjang, apalagi memakai kuteks.



Sumber: Pribadi


Ya kurang lebih begitu Bridezilla pengalamanku melakukan perawatan pra nikah. Selanjutnya aku akan membahas Henna! Stay tune!

2 comments:

  1. sunggu menginspirasi, beberapa tips sangat bermanfaat bagi calon pengantin yang sedang mempersiapkan pernikahannya.
    kini para calon pengantin tidak perlu repot untuk mencari keperluan pernikahan.

    begitu juga pemilihan vendor undangan atau souvenir harus sangat di perhitungkan.
    Anaria Wedding akan membantu persiapan pra nikah anda sebagai calon pengantin tak perlu bingung.
    Anaria Wedding membantu menjawab semua keperluan anda mulai dari Undangan, Souvenir, Mahar, dan Hantaran/Seserahan
    kami melayani konsultasi gratis
    segera hubungi team kami

    Sonya :
    WA/Tlf 0856 4591 3004
    http://souvenirnikah.co.id

    ReplyDelete
  2. Dear brides and grooms to be
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music & entertainment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik dalam membantu dari awal hingga di hari Bahagia akang teteh
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    Giyan : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    ReplyDelete