Tuesday 27 December 2016

Review Bridesmaid Card: Harry Potter Theme

Halo Bridezilla

Udah masuk topic list yang kesepuluh ya. Hmmm semakin kesini agak-agak lupa poin-poin apa aja yang mau dijabarin disetiap postingannya huhu maafkan, tapi aku akan coba semaksimal mungkin untuk mengingat dan menjabarkannya. Here we go...



Bridesmaid Card (Sumber: Pribadi)

Pada awalnya tema yang ingin digunakan untuk Bridesmaid Card ini sama seperti pada umumnya bridesmaid card yang berkonsep girly dengan design flowery dan berwarna pastel. Tapi ingin sesuatu yang berbeda, aku punya ide membuat bridesmaid card bertema Harry Potter. Yap, I am the potterfreak.



Bridesmaid Card (Sumber: Pribadi)



Dari sekian banyak perbendaan berbau harry potter yang bisa aku jadikan bridesmaid card, akhirnya aku memilih Marauders Map. Buat kalian yang mengikuti buku atau filmnya pasti tau apa itu marauders map. Bermodalkan pinterest, aku berhasil menemukan Harry Potter Crafts yang free dan printable.


Bridesmaid Card (Sumber: Pribadi)


Karena aku mau membuat bridesmaid card ini dengan kreativitas aku sendiri, it means ga pake jasa online grafis atau jasa pembuatan bridesmaid card sejenis. Jadi aku pilih crafts yang printable, detail, dan tentunya bisa diedit. Dari pinterest, aku mendapatkan harry potter crafts yang printable di www.dealwisemommy.net.



Bridesmaid Card (Sumber: Pribadi)

Bridesmaid Card (Sumber: Pribadi)

Setelah aku download, aku edit sederhana di Adobe Photoshop kemudian aku print. Dan bagian yang ribetnya justru dibagian melipat dan menggunting, salah gunting yang ada jadi gagal dan harus print ulang. Aku ga menggunakan kertas HVS, A4 atau sejenisnya ya Bridezilla, aku menggunakan sampul buku gulungan berwarna coklat untuk mencetaknya, ukurannya aku sesuaikan dengan kebutuhan, jadi kertas sampulnya aku gunting satu per satu sebelum diprint. Aku menggunakan kertas sampul gulungan, karena sisanya bisa aku gunakan untuk membungkus seragam para bridesmaidku. Untuk pemanisnya, aku menggunakan tali agel yang aku gunakan untuk undangan dan juga souvenir.



Bridesmaid Card (Sumber: Pribadi)


Bridesmaid Card (Sumber: Pribadi)

Oh ya, ngomongin seragam bridesmaid, sekalian aku bahas disini ya. Aku membeli bahan untuk ladiesku di Pusat Grosir Cililitan (PGC), waktu itu ceritanya hanya mau liat-liat aja, karena sebenernya aku mau membeli bahan untuk mereka di Pasar Tanah Abang. Berhubung saat itu aku udah nanya ini-itu di salah satu toko, dan ga enak kalo ga jadi beli, akhirnya aku memutuskan untuk membeli di toko tersebut, aku hanya membeli bahan untuk atasan aja, bawahannya mereka membeli masing-masing. Aku memilih warna silver dengan motif bunga berwarna tosca tua, aku lupa apa nama bahannya, harganya sekitar IDR 32.500 / meter. Dan untuk best man, aku dan pasangan memilih batik, kami hunting batik untuk best man di Pasar Mester Jatinegara, kami memilih batik berwarna senada tosca tua.



Bridesmaid (Sumber: Pribadi)

Bridesmaid (Sumber: Pribadi)

Best Man (Sumber: Pribadi)


Sekian untuk review bridesmaid card merangkap seragamnya, Bridezilla. Sampai jumpa di postingan berikutnya, Review Wedding Song. Stay tune!

0 komentar:

Post a Comment