Wednesday 7 September 2016

Review Catering Part 1: Anggraela Catering, Chikal Catering, Adiyasa Catering, Bunga Catering

Hello Capengers

Sesuai dengan topic list yang kedua, di postingan ini aku akan membahas catering, yang kalkulasinya menyedot budget hampir 85%. Here we go, happy scrolling.

Brosur Catering (Sumber: Pribadi)

1. Anggraela Catering

Catering yang satu ini udah sangat familiar di ranah per-cateringan, Anggraela Catering adalah catering ter-on budget sepanjang aku surfing. Setelah kenyang membaca review mengenai catering ini, akhirnya kami langsung meluncur ke kantornya. Karena pertimbangan harga yang on budget, Anggraela memberikan harga sekitar IDR 65.000.000, 400 undangan, include gedung. Maka kami langsung DP, kemudian kami ditawarkan test food di minggu yang sama, di gedung Langen Palikrama Pegadaian.

Setelah kami melakukan test food, ada beberapa hal yang membuat kami merasa kurang cocok. Setelah mendapatkan informasi yang cukup dari seorang teman yang sebelumnya pernah menggunakan jasa Catering Anggraela ini, akhirnya kami berdua sepakat untuk mencari catering lain. Dan berselang beberapa minggu, kami berdua kembali ke kantor Anggraela untuk melakukan pembatalan, dan pihak Anggraela mengembalikan 100% uang down payment kami. Alamat Anggraela Catering: Jalan Al-Mujahidin No.25 Cipinang Jakarta Timur, berdekatan dengan PAM JAYA Jatinegara Kaum. PIC: Mba Kiki 0812 9456 781.


2. Chikal Catering

Catering ini juga udah terkenal banget dengan harganya yang on budget tapi rasanya ga kalah dengan Puspita Sawargi. Setelah baca reviewnya disana-sini, barulah aku email minta price list. Per 2015, Chikal memberikan harga IDR 75.000.000, 400 undangan, exclude gedung. Alamat Chikal Catering: Jalan Kramat Aris No.43 Cipayung Jakarta Timur. PIC: Ibu Sri 0815 8611 6411.

Dari sekian banyaknya review yang aku baca mengenai catering dari yang muahal sampai yang murah, Chikal Catering ini cukup membuat aku kepincut, karena citarasanya yang ok, dekorasinya apik, dan harganya reasonable. Dan alasan utama yang membuat aku kepincut adalah Chikal Catering punya koleksi warna toska mint persis seperti yang aku mau. Tapi karena dari awal aku udah berniat untuk mencari vendor yang ga begitu jauh dari rumah, agar mudah terkoordinir dan efisien, terlebih segala sesuatunya hanya aku dan pasangan yang urus, jadi aku urungkan niatku untuk menggunakan Chikal Catering.


3. Adiyasa Catering

Salah satu catering yang lokasi kantornya dekat dengan rumah. Aku tau catering ini dari brosur catering yang diberikan oleh Bude waktu kami minta bantuan untuk mengecek tanggal yang masih available di gedung Bea Cukai, brosur catering yang diberikan oleh pengelola gedung Bea Cukai itu jumlahnya banyak banget, sangat membantu aku untuk review dan compare masing-masing catering. Selain rekanan dengan gedung Bea Cukai, Adiyasa Catering ini juga termasuk gedung yang rekanan dengan Graha Zeni. Alamat Adiyasa Catering: Jalan Galur Sari Raya No.31 Jakarta Timur. PIC: Mas Faisal 0859 3978 6855.

Mas Faisal ini komunikatif banget, setiap minggunya selalu whatsApp memberitahukan jadwal test food. Tetapi karena harga yang diberikan oleh Adiyasa Catering diluar budget kami, jadi aku selalu menolak secara halus tawaran test food tersebut. Penawaran yang kami dapat dari Adiyasa Catering untuk Graha Zeni IDR 105.500.000, 400 undangan, include gedung. 


4. Bunga Catering

Catering ini beralamat di Kompleks Perum PLN Cililitan No.9. Aku tau catering ini dari brosur yang diberikan oleh pengelola gedung Graha Zeni, jadi total brosur catering yang aku punya jumlahnya sekitar 50an (note: untuk pemilihan catering, kalau bisa langsung kalian perinci di 5-10 catering agar kalian tidak pusing dan lebih fokus).

Dari hasil review yang aku baca disana-sini, Bunga Catering ini adalah salah satu catering yang sering digunakan di Graha Zeni. Penawaran yang diberikan Bunga Catering untuk Graha Zeni IDR 97.900.000, 400 undangan, include gedung. PIC: Mba Wahyu 0857 7223 3044.


Lanjut ke Part 2 ya Bridezilla...

5 comments:

  1. Alo mba erina .. km pernah ke bunga catering? Bagaimana rasa makanannya? Dan kualitas WO nya?

    ReplyDelete
  2. Halo mba erina. Mau tau dong mba, yang bikin cancel dengan anggraela krn apa ya mba? Karna saya rencana mau pake itu. Mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  3. Hallo Akang dan Teteh yang lagi nyari gedung dan lainnya untuk persiapan pernikahan jangan khawatir dan ga usah bingung karna ada HIS Balai Sartika yang memberi solusi kegundahanmu dengan gedung yg sudah berkarpet dan Full AC Central ditambah dengan sentuhan Rekanan Vendor-Vendor yg sudah Ternama di Bandung dijamin Pernikahan Akang dan Teteh akan menjadi pernikahan yg berkesan nantinya dan yang terpenting Bonus LOGAM MULIA buat Akang dan Teteh yg BOOKING sebelum tgl 24 Maret 2019 ONLY RP 5.000.000 dimana lagi kalian bisa BOOKING dgn harga 5juta udah dapet semuanya kalo bukan di HIS BALAI SARTIKA jadi Tunggu Apalagi Sebelum Keabisan tgl dan Bonusnya Caranya Gampang Hubungi aku WA 087804563524 (dhiny) kepoin juga instagramnya hi_balai sartika email dhiny.hiscorp@gmail.com

    ReplyDelete
  4. Hallo calon pengantin yang lagi siapin pernikahan tapi bingung apa dulu yg mesti disiapin duluan langsung dateng aja ke HIS BALAI SARTIKA CONVENTION HALL BDG karna disini kamu bakalan dapetin semua pernikahan impian kamu karna di HIS BALAI SARTIKA semua yg kamu mau udah tersedia mulai dari gedung yg udah FULL CARPET DAN FULL AC CENTRAL dan WEDDING PACKAGE dgn vendor-vendor ternama yg ada di bdg selain itu khusus bulan JUNI, JULI, AGUSTUS, OKTOBER kalian bisa dapetin juga cash back sampe 25 juta buat dapetin nya calon pengantin hubungi aja DINI (087804563524) WA fast respon wujudkan impian pernikahan kamu di HIS BALAI SARTIKA CONVENTION HALL BDG

    ReplyDelete
  5. Hallo dear,, yukkk persiapkan pernikahan kalian bersama dengan @qqwedding
    Kenapa harus @qqwedding?
    Krn kami akan memberikan banyak sekali pilihan bonus menarik untuk kalian dapatkan di hari bahagia kalian

    Bagaimana dengan harganya?
    Kalian ngak usah khawatir,krn kami dapat menyesuaikan dengan budget calon pengantin..Nikah ngak harus MAHAL lho dear

    Untuk hasilnya?
    Tenang aja..kalian bisa lihat hasil karya @qqwedding di instagram atau kunjungi web kami di
    www.qq-wedding.com
    Atau kalian bisa chat admin di wa/tlpn : 081298350666

    Tx dear

    ReplyDelete