Saturday 10 September 2016

Review Catering Part 2: Yani Catering



5. Yani Catering

Yani Catering adalah catering pertama yang kami test food. Catering ini udah sempat aku bahas sedikit di postingan Review Gedung Pernikahan Part 1, catering ini adalah salah satu catering yang paling dekat dengan rumah. Setelah test food di hari itu, kami ga langsung cocok dengan catering ini, meskipun citarasa makanannya aku suka, karena harga yang ditawarkan di luar budget kami. Yani Catering memberikan harga IDR 95.000.000, 400 undangan, subsidi gedung IDR 2.000.000. Maka jadilah kami langsung mundur teratur dan straight to the point kepada Yani Catering bahwa harga tersebut tidak sesuai budget kami.

Selepas dapat harga dari Yani Catering, kemudian kami beralih ke Anggraela Catering. Kemudian berselang kami melakukan pembatalan dengan Anggraela, pihak Yani Catering masih menghubungi aku dan menawarkan kesepakatan, Yani Catering bersedia menyesuaikan jasa mereka dengan budget kami. Singkat cerita, kami mendapatkan harga sekitar IDR 85.000.000, 400 undangan, include gedung. Alamat Yani Catering: Jalan Utan Kayu Raya No.77, berdekatan dengan Waroeng Steak Utan Kayu Jakarta Timur. PIC: Bu Linda 0852 1868 0209 dan Pak Ahmad Yani 0813 2810 8827.

Sebenernya masih ada beberapa catering lagi yang aku survei. Tapi kayaknya cukup 5 aja ya yang dibahas, karena di Part 2 ini aku akan lebih fokus membahas Catering yang aku gunakan. Seperti yang udah sedikit dibahas di Part 1, bahwa pada akhirnya aku menggunakan Yani Catering, dimana sebelumnya aku dan pasangan udah deal dengan catering lain. Bahkan kami udah sempat fitting busana resepsi di sanggar rekanan catering tersebut (note: untuk topik ini aku akan bahas lebih lanjut di Review Sanggar Busana). Keep scrolling Bridezilla...

Kami menggunakan adat Jawa untuk resepsi dan adat Sunda untuk akad nikah (note: kami hanya mengenakan busana adat aja tanpa prosesi adat Sunda-nya, karena main theme nya adat Jawa), aku request gebyok putih, dan Yani Catering ini adalah salah satu catering yang punya koleksi gebyok putih yang apik -kata salah satu pemilik sanggar rias yang rekanan dengan Yani Catering, Sanggar Alisha Anjani- dan ternyata emang bener, gebyok putih koleksi Yani Catering ini apik. Beginilah penampilan pelaminannya (note: sebenernya gradasi warna bunga ini ga sesuai dengan request aku, tapi justru lebih manis dan hidup dibanding pilihan warna yang aku mau).

Pelaminan full gebyok putih tampak depan (Sumber: Pribadi)

Pelaminan full gebyok putih tampak depan (Sumber: Pribadi)

Pelaminan full gebyok putih tampak samping (Sumber: Pribadi)

Pelaminan full gebyok putih tampak samping (Sumber: Pribadi)

Buffee (Sumber: Pribadi)

Buffee (Sumber: Pribadi)

Buffee (Sumber: Pribadi)

Dessert (Sumber: Pribadi)

Pondokan (Sumber: Pribadi)

Pohon Mapple Putih (Sumber: Pribadi)

Meja Console (Sumber: Pribadi)

Gazebo (Sumber: Pribadi)

Pergola (Sumber: Pribadi)


Seluruh detail dekorasi yang aku mau, aku resume sendiri, jadi tim catering ga perlu repot ngerangkum dekorasi yang aku mau seperti apa, karena aku udah langsung kasih hardcopy nya ke mereka. Aku kasih detail dekorasi seperti apa yang aku mau secara gamblang, aku sertakan gambar dan keterangan, bener-bener detail, sampe Pak Yani bilang aku ini klien yang bikin tim ga banyak kerjaan, karena semua planningnya udah dibuat sendiri, disusun sendiri, diketik sendiri, dicetak sendiri, katanya aku cocok punya wedding organizer hahaha.


Detail Dekorasi (Sumber: Pribadi)

Kita lanjut ke menu, hhmmm... sebenernya ga banyak yang bisa aku review mengenai citarasa dari menu yang aku pilih, secara detail. Karena pada umumnya pengantin ga akan bisa menikmati makanan dengan hikmat saat Big Day nya, termasuk aku, even setelah acara selesai aku sempet makan sedikit, tapi makannya sama sekali ga konsen, cuma numpang lewat aja. Tapi over all, komentarnya baik, makanannya enak, tercukupi hingga acara selesai, bahkan masih ada sisa untuk dibawa pulang, dekorasinya bagus, dan warna toskanya exactly seperti yang aku mau (note: banyak yang muji pemilihan warnanya, manis). Padahal saat visit terakhir, warna yang dikasih liat ke aku bukan warna toska seperti yang aku mau -warnanya lebih ke baby blue- tapi karena aku udah berprinsip, meskipun aku udah menyerahkan semua detail dekorasi yang aku mau, namun jika ada yang ga sesuai, aku ga mau ambil pusing, aku udah berusaha yang terbaik, sisanya biar Allah yang menentukan. Dan surpisingly warna yang digunakan di hari-H bener-bener sesuai dengan yang aku mau. Emang ya, ketika kita udah berikhtiar kemudian ikhlas, no expectation, justru kita dikasih lebih. 


Sekian Review Catering Part 2 ini, semoga membantu Capengers... see you di next topic, Sanggar Busana. Stay Tune!

40 comments:

  1. Mba, aku boleh minta resume nya yg buat dekorasi nggak hehehe, aku msh bingung bgt soalnya.. kalo boleh minta tlg dikirim ke email aku ya mba, nurfathiyah5293@gmail.com ,makasih bnyk mba sblmnya sy minta tlg hehe nurfathiyah

    ReplyDelete
  2. bingung bgt soalnya.. kalo boleh minta tlg dikirim ke email aku ya mba, nurfathiyah5293@gmail.com ,makasih bnyk mba sblmnya sy minta tlg hehe nurfathiyah

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikum mba Erina...
    Seneng bgt baca blognya inspiratif...

    Mba Erina sy boleh minta resume yg mba buat untuk dekorasi cateringnya? dan PL Yani Cateringnya mba? Klu berkenan tolong kirim ke samna206@gmail.com..

    Makasih banyak mba Erina..

    ReplyDelete
  4. Assalamu'alaikum mba Erina,
    Boleh minta juga resume dekorasi sama PL yani catering mba?
    Minta tolong email ke wulan.rahmadani92@gmail.com ya mba.
    Makasih mba :)

    ReplyDelete
  5. Mba yg dimaksud hardcopy nya bole tau ga
    Klo bole di kirim ke email sy
    The_shilenx@yahoo.com

    ReplyDelete
  6. halo mba erina, kirimi aku PL yani catering ya ke intanputri1808@gmail.com. trims mba

    ReplyDelete
  7. Hai mba, aku boleh minta PL yani catering? Kirim ke siciliaindri@gmail.com terimakasih😊

    ReplyDelete
  8. Hai mbaa.. Boleh minta resume dekor dan PL yani cateringnya mba ? Boleh dikirim ke inawati.ds@gmail.com makasih sblmnya :)

    ReplyDelete
  9. Hallo... mba boleh minta PL ke srihartini8711@gmail.com thank u

    ReplyDelete
  10. Hallo... mba boleh minta PL ke srihartini8711@gmail.com thank u

    ReplyDelete
  11. hai mba, mau minta contoh resume nya untuk wedding ya. minta tolong kirimin ke sarah.adhianto@gmail.com
    tengkyuuu

    ReplyDelete
  12. Hai mb Erina, aku boleh minta PL nya Yani Catering dan Sanggar Alishanya.

    Terimakasih sebelumnya..:)

    ReplyDelete
  13. hay mba..boleh minta resume decor weddingnya dan PL Yani catering ? tlong dikirimkan ke iasyaputi@gmail.com
    trimkasih sblmnya..selalu berbahgia dengan kluarga yaa..aamiin

    ReplyDelete
  14. Mbak saya suka sekali dengan tulisannya, trus plan wedding mvak yang matang. Saya malah masih binggung. Bolehkah saya minta resume decor weddingnya mbak? Terimabkasih banyak.

    ReplyDelete
  15. Mba boleh minta resume tntang dekor pernikahan mba dan price list harga dari yani catering? Ratnapuspiita1@gmail.com tlg share y mba makasih

    ReplyDelete
  16. hai mba, salam kenal. boleh minta resume dekor dan pricelist yani catering? mohon email ke ask@annisarismitanti.com ya. makasih :D

    ReplyDelete
  17. Hai mba erina,

    Boleh minta PLnya yani catering dan resume dekornya ke emailku marlinarachma@gmail.com, terima kasih

    ReplyDelete
  18. Hai Mba Erina,

    Boleh minta PL nya yani catering dan resume dekornya ke email saya di hlousiana@yahoo.com
    dan kalau boleh tau mba kemarin itu sewa di gedung mana ya? terima kasih

    ReplyDelete
  19. Assalamualaikum sis..
    Saya Findi, mau over DP Alisha Anjani WO untuk wedding di tahun 2017. Paket perkawinan Gedung (500 undangan / 1000 orang), saya sudah DP 5juta kesana.
    For more info, wa ke nomor 089652089883. Terima kasih.

    ReplyDelete
  20. Hallo Mba Erina,

    Bahasannya inspiratif sekali, membantu capeng :) minta tolong dikirimkan resume dekor wedding nya ke ria.lifung@gmail.com ya mba. Terima kasih.

    ReplyDelete
  21. halo mba erina,

    bolehkah minta resume dekorasi dan PL yani mba ?
    kalo boleh ke email 1412intan@gmail.com

    Terima kasih mba sebelumnya :)

    ReplyDelete
  22. Mba, aku boleh minta resume nya yg buat dekorasi nggak? bisa emailin ga mba

    ReplyDelete
  23. mba email ke asilina92@gmail.com sekalian sm PLnya mba
    makasi mba

    ReplyDelete
  24. Embizi catering & Wo-Eo, melayani:
    Paket wedding catering all in untuk para capeng.

    Kami berlokasi di jakarta selatan.
    Untuk PL:
    300 undangan= 75jt
    400 undangan= 85jt
    500 undangan= 97jt

    Harga belum termasuk charge gedung.
    Informasi lebih lanjut langsung whatsapp ke 085817780937

    ReplyDelete
  25. Hai mba erina... Ak suka bgt baca blognya...
    Ak boleh minta kirimin resume dekore sama PL alisha anjaninya ga mba? Kalo boleh emai ke sini ya Auliasari76@gmail.com ..
    Terimakasih

    ReplyDelete
  26. Mba Erina saya boleh minta resume yg mba buat untuk dekorasi cateringnya? dan PL Yani Cateringnya mba? Klu berkenan tolong kirim ke rezaarief936@gmail.com..

    ReplyDelete
  27. Hallo kaka calon pengantin Bandung Kami dari HIS Balai Sartika Bandung kini hadir dengan konsep One Stop Wedding Service dengan Gedung sudah full carpet dan full ac central dan didampingi dengan Wedding consultant untuk membuat pernikahan kaka-kaka menjadi lebih bersejarah, ALL IN PACKAGE sudah termasuk cathering,make up,dekorasi,photogrhapy,music entertainment,upacara adat,siraman,profesional MC dapatkan juga Honeymoon untuk 3 Hari 2 Malam ke Bali Prime dan Kalung Frank & CO untuk BOOKING di bulan Februari 2019 Untuk Info lebih lanjut Hubungi Dhiny Whatsapp 087804563524 INSTAGRAM@his_balaisartika Make Your Wedding Unforgetable!!!

    ReplyDelete
  28. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luas bgt, udah gitu gak ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya juga..

    Kemarin acara aku di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..

    Silahkan langsung kontak wedding consultant yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hehehe ;)

    ReplyDelete
  29. Kamu cari gedung daerah Jakarta Selatan? 
    Aku ada referensi nih kak tentang HIS Graha Elnusa, mereka paketan ALL IN dan sudah cover semuanyaa dari gedung, catering, rias busana, entertain, fotografi dan juga WOnya.. Mereka sering banget ada promo loh kak, sekarang lagi ada BONUS FREE souvenir & undangan dan FREE Honeymoon ke Bali 3D2N loh! 

    Wedding Planner dan Wedding PRnya juga ngebantu banget sih untuk aku nyiapin semuanya dr awal sampe akhir tanpa pake ribet.. Kalo kamu mau tanya2 langsung aja WA ke INES 08588 7972 972. Semoga membantu:)

    ReplyDelete
  30. Halo kak, boleh minta PL untuk vendor vendornya yg digunakan untuk acara di gedung graha zeni ?

    ReplyDelete